Tuesday 7 January 2014

,

REVIEW NAAVA GREEN

halooo...
ini kali pertamaku buat review suatu produk. maaf ya kalo belepotan bahasanya soal reviewnya. maklum masih amatir nih.
oke capcus aja yaaa...
perjalananku untuk akhirnya beralih ke Naava Green (NG) itu panjaaangggg cyinnn.. *agaklebay*. NG pun bukan skin care pertama kali buat aku tapi yg ketiga.
yang pertama itu natasha dan aslik deh. sekali pake krim nya lsg gak cocok di pemakaian pertama dan langsung berhenti. setelah itu aku pindah ke Larissa. tapi sebelum ke larissa. hampir 2 tahun aku sama ponds. nyobain yang warna pink sama hijau. tapi lebih sering ke pinknya. pernah sekali nyobain garnier tapi jadi makin berminyak.
pakai Ponds sih cocok-cocok aja tapi lama kelamaan kulitku jadi kering. dan dulu atas saran mama soalnya mama pake Larissa. akhirnya pindah ke Larissa. hampir 1,5 tahun aku sama Larissa. Emang ga bikin kering , berminyak . tapi gak ada perubahan. bekas jerawatnya lamaaaaaaaa bnget ilangnyaaa. komedo juga tetep sakit kalo facial alias ga gampang ilangnya. dan karna aku males sama Larissa karena ga ngefek sama kulitku.
Aku pun pindah ke Wardah . beli komplit dulu. karena dari dulu selalu disuruh beli yang lengkap sama mama. mulai dari facial wash , toner , krim pagi + malem , bedaknya ya misalnya kayak dulu pake Ponds ya semua product kebanyakan pake Ponds , waktu Garnier semua pake garnier , Larissa juga semua pake Larissa. baru waktu kuliah aja berani beda-beda productnya hehe..
Oke lanjut nih. dari Wardah sih awalnya cocok cuma sering berminyak. tapi sewaktu pindah ke krim day nya step 2 . lansung jerawatan. terus aku baru tahu kalo wardah punya product Acne Series . yauda akhirnya nyobain si Wardah Acne Series ini tapi makin berminyak.
NAH ! sebenrnya pas pake wardah ini si NG alias naava green. uda ada di jogja kira2 3 bulanan.. ya uda sih karena pas aku uda ga cocok sama wardah akhirnyaa braniin nyobain pake NG .
awalnya aku mau nyoba NG kan harus konsul dokter. buset daaahhh.. aku nungguin hampir 3 jam cuma buat konsul. tapi aku suka dokternya ga banyak bohongnya . kalo butuhnya cuma itu ya ga ditambah2in gt. akhirnya awal di NG aku beli facial wash , toner , krim malam , dan krim pagi.
 , seminggu pertama , mukaku berminyak banget . oke aku pikir mungkin cara kerjanya gini. aku lanjutin aja.
minggu kedua mulai kurang minyaknya . abis itu aku nyoba facialnya. dan 3 hari habis facial. mukaku cucoooks cyin.. mulai bersihnya ,  prosesnya juga lumayan cepet ga cepet banget dan paling suka komedonya gampang banget di ambil suka bnget. yang masih penasaran cobain sendiri ya. sekarang aku lebih komplit pake krim lehernya.


SETELAH PAKAI 6 BULAN KEMUDIAN ~~~~~~~~~
wuaaahhh mukaku muncul semua jerawat, jadi kusam , pori2 besaar dan mengerikan . dulu disuruh peeling malah makin parahh.. OHHH... POOR ME :(((

Share:

53 comments:

  1. Sekarang masih pkai nava gak mbak ? Aku jg pkai nava uda 5bulan tpi malah jerawatan gede"

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku berhenti mba setelah 6 bulan pake . dan yes. it happen to me tooo.. :(

      Delete
    2. step pemberhentiannya gimana mba ?

      Delete
  2. saya pakai nava juga,,
    karena sering ketiduran jadi gak pernah pake cream malam,, tapi alhamdulillah cocok-cocok dan gak kenapa-kenapa kulitnya,, hehe

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. harga krimnya kao belum berubah masih 25rb untuk krim , toner dll masih di bawah 20rb

      Delete
  4. harga creamnya pagi 25 malem 25 toner 15 facial wash 15...
    :D
    Aq baru pemakaian 2 minggu nih,,,, g ada perubahan2... n stelah baca review2 di oogle kok imanku jadi goyah ya... :'(

    ReplyDelete
  5. Aku berniat ke sana. Tapi kok jadi kendor yaa niatku

    ReplyDelete
  6. Aku berniat ke sana. Tapi kok jadi kendor yaa niatku

    ReplyDelete
  7. Mbak akunudah 7 bulan pake produk naava green . Bekas jerawat ny gak hilang2 . Dan muncul jerawat di tempat yg dlu ny jarang tumbuh . Malah skr muncul banyk milia di kanan kiri .

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku 6 bulan pake naava berhenti mbaa. jerawat gedee muncul semuaa. dan yes.. i have milia tooo :(

      Delete
  8. Ak br make 2 minggu ini, cm kmrn di bag pipi bawah dket bibir kyk pd ganti kulit gt&blm konsul lg, itu karna apa y mba? Mau konsul tp blm ada wktu

    ReplyDelete
  9. Ak br make 2 minggu ini, cm kmrn di bag pipi bawah dket bibir kyk pd ganti kulit gt&blm konsul lg, itu karna apa y mba? Mau konsul tp blm ada wktu

    ReplyDelete
  10. mbak aku penasaran banget dari sma pengen cobain navaa, soalnya banyak temen temen aku yang make mukanya pada bersih + putih, tapi ada temen aku yang bulu mukanya jadi makin lebat. gimana yaa? aku bimbang banget udah nahan berbulan bulan pengen coba navaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kamu belum mencoba pleaseee mendingan ga usah . itu saran terbaikku

      Delete
    2. Setiap muka beda2 ada yg cocok ada yg ngga, aku cocok aja sih

      Delete
  11. Stelah berenti mukanya jadi jerawatan ngga mba ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. jerawatan supeeeer supeeer menyedihkan . breakout parahh :((

      Delete
    2. Maybe krim malamnya mgd steroid, biasanya klo hbis berhenti jd jerawatan, krim malamnya warna kuning?

      Delete
  12. eh aku niatnya mau nyobain treatment dan perawatan wajah di Navaagreen ,minta sarannya...kira" recomended nggak? soalnya ak blm pernah ke navagreen,sebelumnya ak pake cream Beauty Rossa

    ReplyDelete
    Replies
    1. saranku mending ke tempat lain aja daripada ke naava green. at least dari semua yang aku review baik temen maupun baca di forum naava emg hasil awal bagussss bangeet.. tapi makin kesini malah nunjukin efek samping . cari yang lebih terpercaya aja deaar :)

      Delete
  13. Bulan lalu aku juga facial sama beli paketan lengkapnya di navaagreen tujuannya sih mau ngurangin tuh jerawat.. ehh taunya sekarang jerawatku malah tambah banyak.. ya udah aku berhentiin tuh pake Naavagreen.. alhamdulilah Sekarang udah mendingan jerawatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuhkaan :( ada korbannya lagi. me too.. dulu dari facial biasa - peeling uda cobain. dan nothing result malah bikin makin parah

      Delete
  14. hai semua. aku pake nava udah 4bln. kmren2 sih enggak kenapa2 cuma akhir2 ini pipi kanan kiri jadi kering merah gatel gitu. katanya emg setelah 6bln/1thn pemakaian malah jadi gak mempan n muka jadi aneh. kalian yg pada brenti dan jadi numbuh jerawi sembuhinnya gimana? dan pada beralih ke produk apa? mohon jawabannya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes.. aku ga ada setahun malah bikin runyam mukanya sedih :( . beralih ke yang lain aja dear :) sesuaiin kondisi kulit mu yah

      Delete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. Aku pake naava 3 minggu kulitku yg tdnya jerawat parahbgt trs ilangan akukira kan cocok ya stlh facial ke dua yg anti acne itu muka aku jd bruntus2 udh konsult ke dokter trs makin bruntus ampe akhirnya peeling tp tiap facial/ peeling emng hasilnya muka bersihan sih cuma tangan gatel bgt mencetin jerawat trs bekas jerWatnya lama bgt ilangnga :( ini mslhnya problemku muka jd putihbgt, aku udh putih tambah putih mslhna mau lepas tkt breakout jd gimana ya plis saran:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. akkk problem kamu sama banget sama aku dear. sebaiknya perlahan lepas aja dear . memang mgkn bakal breakout tapi menurut aku mending breakout skrg daripada malah nanti side effect keluar waktu tua. :)

      Delete
  17. aku awalnya juga niat pindah ke nava tapi agak ragu juga sih.
    kak skrg pake apa ya ?

    ReplyDelete
  18. Aku malah baru mau pake krimnya naava mba, sebelumnya cuman facial serum aja 3bln sekali. Hariannya sih aku pake fairnlovely tapi pingin putihin muka aja daridulu kayak gini terus, emang sih mukaku gak pernah jerawatan. Setelah baca review nya jadi ragu mau pake krimnya, makasih mba udah share.

    ReplyDelete
  19. Aku malah baru mau pake krimnya naava mba, sebelumnya cuman facial serum aja 3bln sekali. Hariannya sih aku pake fairnlovely tapi pingin putihin muka aja daridulu kayak gini terus, emang sih mukaku gak pernah jerawatan. Setelah baca review nya jadi ragu mau pake krimnya, makasih mba udah share.

    ReplyDelete
  20. mana bagusan produk naava dengan produk natasa

    ReplyDelete
  21. Aku udah hampir 2tahun pake navaagreen emg sih diaku cocok gapernag jerawatan tp pas kebetulan aku abis cream muka aku kering ngelupas dan merah kalo kepanasan,pengen berhenti soalnya kulitku udah tipis dan banyak bulu halussss,bnyk yg blg sih krim navaa mengandung steroid tp entahlah. aku skrg mulai mengurangi pemakaianku dan menetralkan dengan minyak zaitun lalu beralih ke wardah

    ReplyDelete
  22. Aku jg smpt pakai navaa, kalau lupa ga pakai cream malam dua atau tiga malam mukaku area hidung dan mulut jd muncul bntik2 merah. Mungkin sih iritasi. Aku prnh tnyakan ke dokternya, katanya karena udh biasa pakai dn ga pakai jdinya muncul gt deh. Dalam otakku mikirnya, oh jd ini ketergantungan yaah. Awal2 sih oke, ngefek sm muka jd bersih ngga komedoan. Gegara sering iritasi, akhirnya aku kurangi pakai navaa. Dan skrg aku bingung mau balik ke navaa lg apa enggak. Jd ragu cin. Smntra ini sih aku udh brhnti sktr 1,5 bln dan gak tak oles2in krim2 apapun..

    ReplyDelete
  23. Sekarang kakak pake perawatan apa kak? Takut banget nih salah pilih skincare

    ReplyDelete
  24. Sekarang kakak pake perawatan apa kak? Takut banget nih salah pilih skincare

    ReplyDelete
  25. Pernah makek produk cantik skin care gak kak?? Kira kira bagus gak ya ..
    Sebelumnya kira" udah 6 bulan aku di skin care .. Karena tempatnya jauh sampek skrang gak pernah beli lagi ..
    Dan rencana mau ganti ke produk cantik skin care yang ada di online ..
    Kira kira bagus kak ya? Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  26. aku baru coba pake naava green, baru banget ke sana kemarin. Baru pake sabunnya sekali, sama krim anti iritasi nya, sama obat minumnya. Karena emang riwayat jerawatku jerawat batu mulu -_- Baru baca review2nya kok serem sih :( trus ini gmn ya? Ga dipake sayang udah beli sepaket yg udah diresepin sama dokternya, mau dipake tapi takut2an :( Btw kok yg ada ingredients cuma krim siang nya aja ya?

    ReplyDelete
  27. A pakai nava 2 thn . yng a rasain sekarang kulitku makin tipis sma kelihatan urat halus. Ini mw nyoba larissa. Di sista cocok g pake larissa?

    ReplyDelete
  28. Aku udh 1 tahun pakai nava tidak ada perubahannya sih, terus sekarang berniat mau pindah ke wardah, tp masih mempertimbagkan sih, sekarang kakak pakai perawatan apa ? Dan ada recomended egk buat kulit berminyak? tapi yang agak miring di kantong,maklum mahasiswa, hehe

    ReplyDelete
  29. Aku udh 1 tahun pakai nava tidak ada perubahannya sih, terus sekarang berniat mau pindah ke wardah, tp masih mempertimbagkan sih, sekarang kakak pakai perawatan apa ? Dan ada recomended egk buat kulit berminyak? tapi yang agak miring di kantong,maklum mahasiswa, hehe

    ReplyDelete
  30. coba produk jafra aja ka,jafra bagus loh recommended bgt produknya.
    jafra aman karena terbuat dari bahan alami dan herbal.untuk info kk bisa hub kontak:
    wa:085780821810
    bbm:5EBD3CCB

    boleh tanya dulu ko,masalah kulit kk

    ReplyDelete
  31. Sekarang pakek apa ya kak? Mukaku berminyak dan skarang bruntusan 😓

    ReplyDelete
  32. Mbak.. Ak pake nava baru 2mgg.kmrn waktu pertama oke2 ajah. Trus abis biolight muka muncul pruntus2 banyak banget kasar. Aku masih inget partama dipakein krim nava rasanya panas bgt super panas. Gmn yah ada saran gak kakak2 cantik

    ReplyDelete
  33. Pakai produk Zap saja,, bahus bgt ��

    ReplyDelete
  34. Mbak aku mau share ceritaku dkit n mau konsul nih, aku pake NG udh 2 tahun dan cocok tp lama kelamaan aku pikir gk bakik jg efek kedepannya tkt ketergantungan, nah aku udh mau berhenti. Udh seminggu kulit terasa gatel2. Kalo saran dr mbak, mending gnti pake produk apa ya?

    ReplyDelete
  35. Eh aku jg pernah nyobain facial di naava. Facial serum waktu itu. Dan, rasanya tu sakit bgt waktu bersihin komedonya. Tapi hasilnya bagus sih, pori2 kecil dan ga kusam. Awalnya di saranin utk beli krim nya, tp aku bilang "coba facialnya dulu, dok". Dan sebenernya aku udh ragu sm krimnya naava. Selain review nya byk yg negatif, ibu aku sendiri jg ga cocok sm naava. Kalo kelupaan pake suka timbul jerawat sm merah merah di wajah. Untung ibu udh aku suruh stop pake naava. Hmm, kayaknya jg ga mau balik ke naava lagi deh

    ReplyDelete
  36. Pake facial wash dan facial mask nya Wardah yg essentials lumayan enak lho girls. Ga bikin kering dan tetap lembab gt. Tapi emang gaada kandungan lightening nya. But, it looks like natural. Oya,ada facial scrub essentials juga kok.

    ReplyDelete